danandwhitsonline

5 Kesalahan Finansial Apa Yang Dilakukan Remaja?

Spread the love

Keuangan atau manajemen keuangan harus dikelola dengan baik sejak usia dini. Namun dalam praktiknya, banyak anak muda menghabiskan banyak uang untuk hal-hal yang tampaknya tidak penting bagi mereka tetapi berdampak besar bagi mereka.

Anda benar-benar harus mulai mengubah kebiasaan ini. Berapa kerugian ekonomi normal selama 20 tahun? Mari belajar bersama daripada bersenang-senang!

1. Tidak ada lagi uang

Banyak anak muda merasa bahwa jumlah yang sama harus disimpan secara teratur. Meski jumlahnya tidak sama, tetap bisa dibayar lho.

Bahkan dalam hal koin, Anda selalu bisa menabung. Tidak harus banyak. Selain itu, lebih baik menghemat beberapa jenis investasi yang meningkatkan hasil yang dicapai setiap tahun.

2. Biasanya kamu membeli barang yang tidak kamu butuhkan

Kesalahan keuangan umum lainnya yang sering dilakukan remaja adalah membeli barang-barang yang tidak mereka butuhkan. Keputusan pembelian didasarkan pada waktu, bukan kebutuhan. Perasaan sakit sering muncul setelah membeli barang. Jadi jangan coba-coba membawanya kembali, oke?

3. Pesan makanan secara online

Membuat teknologi menjadi mudah. Jika Anda ingin membeli sesuatu, unduh dari rumah ke ponsel Anda. Salah satunya adalah kreativitas e-commerce.

Di satu sisi, lebih mudah bagi kami untuk memilih apa yang akan dimakan, di sisi lain, kami memiliki lebih banyak pelanggan dan beradaptasi dengan belanja online. Jika sekali atau dua kali tidak masalah, itu adalah pengeluaran harian, bukan?

Baca Juga : Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Orang Saat Menerima Gajian Pertama

4. Oleh karena itu, sulit membedakan antara kebutuhan dan keinginan.

Jika Anda ingin menjadi orang kaya dan teratur, Anda harus memiliki hati nurani yang bersih untuk mengetahui apa yang perlu dan apa yang tidak. Sayangnya, tahukah Anda bahwa kesadaran semacam ini sering diabaikan, terutama oleh sebagian besar anak muda.

Sebagian besar senang karena mereka memiliki cukup uang untuk membeli apa yang mereka inginkan. Tidak peduli apakah itu penting atau tidak. Ya, pemikiran ini secara bertahap harus diubah.

5. Campurkan uang di rekening

Cobalah untuk menjaga setidaknya dua orang dalam kesehatan yang baik, terorganisir secara medis dan finansial. Salah satu akun aktif adalah untuk bisnis dan yang lainnya untuk penggalangan dana.

Kesalahan umum adalah menukar uang di rekening sehingga ketika Anda melihat saldo, Anda tahu bahwa masih ada cukup uang di rekening.

Berikut adalah beberapa kesalahan keuangan yang umum dilakukan remaja. Meskipun tidak semua remaja melakukan hal di atas, apakah salah belajar dari kesalahan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *